maulana malik ibrahim

Walisongo, Java-Muslim saints: Introduction.


Maulana Ibrahim Malik


Para misionaris pertama Islam telah ditingkatkan ke status wali (kata Arab "suci") dan bernama Sunan (julukan Jawa sebagai "wanita"). Selama berabad-abad banyak cerita tentang kehidupan orang-orang dan eksploitasi mereka telah mengatakan.
Banyak dari apa yang kita ketahui berasal dari koleksi fakta, kuasi-Jawa naskah, yang dikenal sebagai Babad Tanah Jawi ("History of Java Bumi). Tidak ada upaya untuk memisahkan diri dari fiksi dan tidak perlu berbaring Apa yang dapat saya atau bukti arkeologi. Tapi, Legenda dan mitos menunjukkan bahwa banyak yang masih berguna bagi sejarawan atau kenyataan bahwa Anda sedang mencari, khususnya jika mereka masih memiliki pengaruh pada pikiran dan hati orang percaya.
Konversi cerita yang bertahan hidup sangat menarik karena kurangnya tanda-tanda pertobatan formal Islam - pembacaan pengakuan iman (syahadat) dan sunat laki-laki. Islam bukanlah titik balik besar dalam peradaban Jawa, telah di bagian lain nusantara. Dengan warisan budaya yang kaya, sampai kedatangan penduduk berabad-abad Islam banyak orang Jawa tidak mudah terkesan oleh tindakan kemegahan dan upacara.
Hari ini, banyak orang Jawa menggambarkan Islam sebagai santri atau Abang. Penyederhanaan yang berlebihan, mungkin, tapi tetap berguna deskripsi dikotomi dalam praktek agama di pulau yang luas. Santri benar-benar mengikuti Islam dan dokumentasi Muslim, sementara Abang punya sedikit waktu untuk ritual Islam dan menunjukkan dokumentasi yang bahkan dunia roh, pra-Islam mereka nenek moyang. Beberapa ahli menggambarkannya sebagai sinkretistis, Reksa mistisisme selalu formalisme kering doktrin Islam.
Dalam perjalanan sejarah, selalu ada gerakan dalam Islam untuk "reformasi" atau "update" dari semangat asli Islam. Gerakan-gerakan ini, sangat populer di dunia Islam selama abad 19, datang untuk menggambarkan sebagai "reformis" atau "modern", daripada apa yang bisa orang Barat untuk memahami konsep-konsep ini.
Hal ini disesalkan bahwa sebagian besar komunitas internasional umat Islam di Indonesia - Bali pemboman, dan Abu Bakar Ba'asyir untuk berlangganan beban modernitas Islam seperti kekerasan. "Ini merupakan respon terhadap penaklukan negara-negara Muslim dan bangsa-bangsa kafir (seperti di Palestina), menghina atau mengotori kemurnian Islam hidup dekaden Barat, kembali ke rumah, orang-orang ini menemukan sesuatu yang layak kekerasan kehidupan orang-orang tak berdosa.
Kadang-kadang gerakan untuk penahanan sementara kesuksesan dan kekuatan spiritual - sebagai Wahhabi di Arab Saudi - dan kadang-kadang tidak, - Jawa pemberontakan Darul Islam di dekade 1940-1960 dalam pikiran. Tetapi agama, meskipun puritan berpendapat sebaliknya selalu bergerak, baik dalam keyakinan mereka dan dimasukkan ke dalam praktek.
Melihat konteks historis di mana Islam pertama kali di Jawa dan didukung oleh orang-orang bisa membuat jelas arah masa depan agama di pulau itu. Tetapi bahkan jika tidak, sejarah masih besar dan nilai-nilai memberitahu.


Maulana Malik Ibrahim


Dalam perannya ini, kami bertemu di contoh pertama, sembilan wali - misterius Maulana Ibrahim Malik, juga dikenal sebagai Syekh Magribi. Makamnya terletak di luar kota di utara-timur Gresik Jawa. Kota pelabuhan Gresik adalah data Cina, pedagang Cina yang berbasis di abad 14 dan dengan cepat menjadi pusat penting dari perdagangan regional. Asal-usulnya tidak diketahui, Gujarat, Turki dan Persia adalah yang paling populer di kuis.
Maulana Malik Ibrahim umumnya dianggap sebagai Jawa-Islam pertama misionaris dan ayah Walisongo. Ia juga disebabkan pembagian Pesa pertama atau sekolah agama di Jawa. Tapi itu adalah komitmen untuk Sufisme, mungkin warisan yang paling penting.
Sufi mencegah formalisme Islam yang ketat, bukannya persatuan dengan Tuhan pribadi Anda, melalui individu, pasca meditasi bernyanyi, dan menari. Sufi, berkumpul dalam kelompok-kelompok atau perintah mereka Tariq (dalam bahasa Arab, "jalan"), dari Sheikh atau profesor di kepala. Sheikh sering dapat ditelusuri dengan pendiri Ordo dan di luar, kadang-kadang Nabi sendiri.
Namun, dalam perjalanan sejarah, tarekat Sufi memiliki hubungan dicampur dengan arah utama Islam. Para sufi pertama dan diklaim kesatuan mistik dengan Tuhan, sering disalahpahami sebagai kesetaraan diklaim dengan yang ilahi, dan kemudian kematian. Sebagai contoh, Al-abad 9 Hallaj mistik itu dieksekusi karena katanya, telah mengklaim identitas mereka sendiri dengan Allah:
Jika kita tidak mengenali Allah, setidaknya, untuk mengenali karakter-Nya. Tanda bahwa aku, aku kreatif untuk kebenaran, karena saya kebenaran ... kebenaran selamanya.
Sufi lainnya, ini pencarian persatuan mistis dengan Tuhan untuk ekstrem, penggantian Allah dengan konsep universal dari "kebenaran" untuk menghilangkan Muslim, dan dengan demikian, tidak pernah dalam pengertian konvensional.
Sufisme kontribusi besar terhadap penyebaran Islam adalah kemampuannya untuk menyerap dalam tradisi-tradisi agama yang ada dan budaya non-Muslim negara. Islam sufi adalah, seperti yang dijelaskan misionaris besar agama di ujung terpencil dunia Islam - dari gurun di Afrika sub-Sahara Afrika dan stepa Asia Tengah untuk solar pulau-pulau Asia Tenggara. De-penekanan ritus Islam, seperti shalat, amal dan posting, melainkan fokus pada pencarian makna pribadi dan spiritualitas, agama pergi ke orang yang tidak percaya dalam cahaya yang jauh lebih menarik.
Cerita memberitahu kita bahwa jika Maulana Ibrahim Malik tiba di Gresik, Hindu-Buddha Majapahit masih berjaya di Jawa Timur. Namun, kerajaan dibagi oleh perang sipil dan orang-orang dalam kesedihan yang mendalam. Ilmuwan mengakui bahwa pemberitaan yang agresif Islam, akan berdampak kecil pada masyarakat begitu kaya dalam sejarah dan tradisi. Keluhuran dan keadilan, Islam, yang harus ditampilkan dengan cara lain.
Sebuah contoh yang baik, Maulana Ibrahim Malik berkata dengan tenang kepada orang-orang dan tanpa arogansi. Dia memberi sedekah kepada orang miskin, menunjukkan rasa hormat yang tepat untuk orang tua dan mengulurkan tangan persahabatan kepada orang-orang muda. Jadi, langkah demi langkah, orang-orang di Gresik harus dicatat bahwa ajaran Islam. Cerita jelas bahwa mayoritas Malik Ibrahim akan orang dari tingkat rendah dari masyarakat Majapahit Hinduised. Para anggota kasta imam Brahman adalah tidak tertarik pada agama baru ini.
Setelah batu nisannya, Maulana Malik Ibrahim wafat pada 1419 Masehi. Namun, komunitas Muslim yang baru lahir diciptakan yang terus tumbuh dan makmur, sebagian besar berkat lain Wali bahwa kelanjutan Islamisasi pekerjaan mereka - Sunan Ampel

0 Comments:

Post a Comment



Free N Blackadder Cursors at www.totallyfreecursors.com